iOS

MARITIME LINE » » Rute Pelayaran Pelabuhan Belawan-Penang Malaysia Akan Kembali Dilayani

Rute Pelayaran Pelabuhan Belawan-Penang Malaysia Akan Kembali Dilayani

Jumat, 05 April 2013

Rute pelayaran kapal laut internasional yang menghubungkan pelabuhan Belawan di kota Medan dengan Penang di Malaysia akan dilayani kembali pada bulan Juni 2013. Pembukaan kembali rute pelayaran internasional tersebut guna mendorong peningkatan jumlah wisatawan Malaysia untuk berkunjung ke kota Medan dan kawasan di Sumatera Utara lainnya. Sebelumnya, rute pelayaran kapal laut ini telah ditutup pada tahun 2010.
Pelabuhan Belawan Medan Sumatera Utara. MARITIME LINE
Jalur Internasional Pelabuhan Belawan Akan Kembali Dibuka Juni 2013

Jalur perairan internasional di pelabuhan Belawan ditutup sejak 2010. Rencananya, akan kembali dibuka Juni 2013 mendatang untuk menarik semakin banyak wisatawan ke kota Medan. "Akan dibuka kembali jalur Belawan-Penang (Malaysia), mungkin nanti bulan Juni sudah bisa mulai," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belawan, Sunardi, di Kantornya, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/4/2013).

Menurut Sunardi, dengan dibukanya jalur internasional Juni nanti, Kantor Imigrasi Kelas II Belawan juga akan kembali membuka Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Pelabuhan. "Kita berharap, pembukaan kembali jalur pelayaran ini, jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Belawan dapat meningkat," ujarnya.

Seperti diketahui, jalur pelayaran internasional di pelabuhan Belawan sempat ditutup pada tahun 2010. Diduga karena industri perkapalan kalah saing dengan industri penerbangan. "Dengan berbagai pertimbangan, termasuk harga tiket, agar pengusaha kapal dapat memperoleh untung untuk setiap perjalanannya," ungkap Sunardi

news.detik.com
Prokimal Kotabumi5 Kotabumi Lampung Utara

Artikel terkait :